Sabtu, 04 Februari 2017

Review : La La Land (2016)

I guess I'll see you in the movies. - Sebastian

Kayaknya agak telat sih baru bahas La La Land sekarang, ya? La La Land bisa dibilang salah satu film musikal yang sangat enjoyable dari awal sampai akhir. Oh iya, awalnya nggak tertarik banget untuk nonton film yang dibintangi Emma Stone dan Ryan Gosling ini. Tapi, setelah tau film ini memenangkan 9 penghargaan, baru gue tertarik buat liat film ini. Awalnya sempet berantem dulu sama temen karena sampe bioskop telat buat nonton film ini. Akhirnya, besoknya balik lagi dan alhamdulillah bisa nonton juga.

La La Land sebenernya menceritakan tentang kisah cinta seorang barista yang ingin menjadi aktris, Mia Dolan (Emma Stone) dan Sebastian (Ryan Gosling). Berbeda dengan Mia, Sebastian adalah seorang pianis yang sering main di sebuah Jazz bar. Mereka pertama kali ketemu di jalan tol Los Angeles yang macet, kemudian di bar tempat Sebastian suka perform, dan ketemu lagi di sebuah pesta. Pertemuan mereka berlanjut begitu pun dengan asmara diantara keduanya. Sebastian sangat serius dengan dunia musiknya. Sementara itu, Mia lebih banyak ikut casting sana-sini agar biasa menjadi aktris terkenal. Kehidupan asmara mereka berdua mulai sedikit berbeda, setelah teman Sebastian bernama Keith (John Legend), mengajaknya bergabung di band. Akankah kesibukan Sebastian merubah kisah cinta mereka dari pasangan menjadi dua manusia yang tak lagi saling mengenal?

Chemistry Ryan Gosling dan Emma Stone memang gak perlu diragukan lagi. Mereka sudah sempat main bareng di Crazy Stupid Love dan Gangster Squad. Brand Ambassador dari Revlon ini selalu tampil memukau bahkan baru-baru ini Emma juga menerima penghargaan "Outstanding Performance by a Female Actor In A Leading Role - SAG Awards 2017" untuk perannya sebagai Mia Dolan di film ini. Ryan Gosling juga nggak mau kalah dalam berakting sebagai Sebastian. Ia terlihat begitu piawai dalam memainkan keyboard & piano. Selain Emma & Gosling, La La Land juga dibintangi Jason Fuchs, Jessica Rothe, Terry Walters dan J.K Simmons yang sebelumnya sempat bekerja sama dengan Damien Chazelle - yang juga menyutradarai film ini - di Whiplash. Keahlian Damien dalam menyutradarai film juga patut diacungi jempol lah.

Overall, La La Land sangat memukau dari segi akting, scoring, naskah, dan pastinya lagu-lagu yang dinyanyikan oleh para cast di dalamnya. Lagu favorit gue dari soundtrack La La Land yaitu Another Day Of The Sun & City Of Stars. Lewat soundtracknya La La Land, Ryan dan Emma juga membuktikan kalau mereka nggak hanya bisa berakting tapi bisa bernyanyi dengan baik. Udah panjang lebar dan ternyata ada yang gue lupa, nih. John Legend juga main di film ini, lho. John ternyata gak hanya bisa bikin lagu yang kece-kece tapi bisa berakting lho. Nonton deh La La Land. Pasti kamu nggak akan kecewa, deh.

Cast  : Emma Stone, Ryan Gosling, John Legend, J.K Simmons
Director : Damien Chazelle
Writer : Damien Chazelle
Production Companies : Black Label Media, Gilbert Films, Impostor Pictures, Marc Platt Productions, Summit Entertainment

Rating :
3.5/5

Movie Still :





















Tidak ada komentar:

Poskan Komentar