Kamis, 29 November 2012

Review : Lawless (2012)



I'm a Bondurant. We don't lay down for nobody. – Forrest Bondurant. Nilai persaudaraan terlihat baik, apabila masing – masing dapat saling membantu. Itupun yang terjadi dengan Bondurant bersaudara; Forrrest Bondurant (Tom Hardy), Howard Bondurant (Jason Clarke), Jack Bondurant (Shia LaBeouf). The Bondurant berasal dari Franklin county, Virginia. Mereka terlibat dalam bisnis pengiriman alkohol, yang sudah berlangsung secara turun – temurun. Franklin county terkenal dengan sebutannya sebagai “The Wettest County”, karena terkenal sebagai daerah penghasil alkohol.  Dalam menjalankan bisnisnya, The Bodurant mengalami berbagai rintangan/halangan yang tidak mudah. Otoritas dari Charlie Rakes (Guy Pearce) dan mob yang begitu keji, dari pimpinan Floyd Banner (Gary Oldman) pun harus bisa mereka lewati.

Senin, 26 November 2012

Review : Seven Psychopaths (2012)



Fuck the cops! Fuck them! No fucking cops! – Hans. Writer’s block istilah yang digunakan, untuk menunjukan keadaan seorang penulis yang kehabisan ide dalam melanjutkan karya tulisan miliknya. Hal itu yang kini dialami oleh Marty (Colin Farell), seorang penulis skrip film yang sedang bingung bagaimana mengembangkan ceritanya.  Billy (Sam Rockwell) teman baiknya berniat untuk membantu, untuk menyelesaikan skrip miliknya yang berjudul ; Seven Psychopaths. Konflik dimulai ketika Billy yang dikenal sebagai pencuri anjing, mencuri shih tzu milik seorang psikopat terkenal; Charlie (Woody Harellson). Selamatkah nyawa Billy? Bagaimana nasib skrip Marty? Mungkin jawaban dari pertanyaan itu semua, bisa anda temukan ketika  menyaksikan film ini.

Kamis, 22 November 2012

Review : Coldplay : Live 2012



Music  Documentary bukan lagi menjadi genre yang asing di telinga pecinta film. Coldplay band dari inggris yang di kepalai Chris Martin sebagai vokal, datang menjangkau para pecinta film dan fans Coldplay sendiri dalam sebuah film berjudul “Coldplay : Live 2012”. Film ini dirilis secara terbatas hanya di beberapa negara dan beruntungnya Indonesia, memilki hak tayang film dari sebuah band yang konsernya telah ditunggu bertahun – tahun oleh penggermarnya. Disutradarai oleh Paul Dugdale, membuat film documentary Coldplay : Live 2012 menjadi lebih megah seperti menyaksikan konser aslinya. Paul Dugdale sebelumnya menangani film concert dari Mrs. “Someone Like You”; Adele (Adele Live at the Royal Albert Hall).

Kamis, 15 November 2012

Review : Ruby Sparks (2012)



I love Susie, but she's a weirdo. – Harry. Kadang dalam kehidupan, kita menginginkan pasangan yang sesuai dengan apa yang kita mau. Yang selalu dipikiran kita mungkin ketampanan / kecantikannya, baik dalam bersikap dan sebagainya.  Tapi bagaimana kalau itu semua bisa kita wujudkan, dengan hanya menuliskan dan mengarang cerita tentang sosok yang kita inginkan tersebut. Perkenalkan Calvin Weir – Fields (Paul Dano), seorang penulis terkenal yang kadang dalam mimpinya didatangi sesosok wanita cantik dan ia selalu berkomunikasi dengan wanita itu. Calvin menamai wanita itu Ruby Sparks (Zoe Kazan). Ketika disaat masanya writers block, Calvin bingung untuk menulis apa, untuk bukunya yang selanjutnya. Tiba – tiba ia terpikir untuk menulis tentang Ruby. Setelah beberapa menulis, ia melihat sosok Ruby dalam wujud asli. Dan yang ada dipikiran Calvin “this is real?”.

Senin, 05 November 2012

Review : Skyfall (2012)



 Youth is not a guarantee of innovation. – James Bond. “This is the end, hold your breath and count to ten…” begitulah penggalan lirik lagu Skyfall yang dinyanyikan Adele. Mendengar Adele menjadi penyanyi untuk lagu official soundtrack dari film ini, sudah membayangkan sebelumnya akan menjadi begitu megah dalam opening title dari film ini. Skyfall adalah film ke 23,  dari franchise James Bond karya Ian Flemming. Dikisahkan bahwa harddisk milik MI6, berisi data – data para agent dicuri dan James Bond (Daniel Craig) pun berusaha untuk mendapatkannya kembali. Ia menyusuri beberapa negara untuk mendapatkan kembali harddisk tersebut, mulai dari Turki hingga Shanghai. Perjalanan Bond untuk merebut kembali harddisk tersebut, berbagai halangan dan rintangan harus ia hadapi. M (Judi Dench) sebagai pemimpin dari MI6 merasa was – was apabila data – data agentnya tersebar luas. Dan ada keanehan dibalik ini semua, M bingung dengan berbagai macam teror yang diterimanya. Ternyata dibalik semua ini, semuanya ada ditangan seorang pria bernama Silva (Javier Bardem). Apa yang sebenarnya Silva inginkan atas MI6 dan M?

Minggu, 04 November 2012

Review : Warning: The Killing of Cikini VII Street (2012) (Short)

Cikini, salah satu daerah di Jakarta Pusat dikenal sebagai daerah pendidikan dan seni. Di daerah ini terkenal Taman Ismail Marzuki, dimana Institut Kesenian Jakarta dan Planetarium berada. Banyak yang tidak mengetahui daerah ini rawan akan kriminalitas, itupun juga yang dirasakan oleh salah satu teman saya bernama Bahana Damayana. Bahana adalah seorang mahasiswa dari FFTV Institut Kesenian Jakarta. Dalam film pendeknya kali ini; Warning : The Killing Of Cikini Street, ia mau mengisahkan kembali tentang apa yang pernah ia alami tapi dengan sentuhan / ciri khas ala Bahana. Film ini sendiri merupakan bagian dari OmniMini.