Rabu, 11 Juli 2012

Review : Friends With Kids (2012)


 
He's like an annoying dog... of a brother. – Leslie. Seks kayaknya menjadi sesuatu yang tabu untuk negara seperti Indonesia, tapi di US diceritakan tentang sekelompok teman yang terdiri atas beberapa orang;  Jason (Adam Scott), Julie (Jennifer Westfeldt), Ben (Jon Hamm), Missy (Kristen Wigg), Leslie (Maya Rudolph) dan Alex (Chris O’Dowd). Leslie dan Alex merupakan sepasang suami istri sedangkan Ben dan Missy baru saja menikah dan dimabuk kasmaran, sampai mereka menggunakan toilet restoran untuk berhubungan intim. Sedangkan Julie dan Jason mereka hanya teman biasa. 4 tahun berlalu dan terjadi perubahan diantara mereka, Leslie dan Alex kini memiliki 2 orang anak yang lucu – lucu dan Ben beserta Missy memiliki seorang anak. Jason dan Julie yang hanya teman biasa, memutuskan untuk melakukan “suatu” perubahan dalam hidup mereka.  Jason dan Julie ingin sekali memiliki anak, tapi mereka masing – masing tidak mau terikat hubungan pernikahan. Julie ingin memiliki namun kelanjutannya, ia berharap masih ingin bertemu seseorang yang akhirnya akan menjadi pendamping hidupnya. Keyakinan mereka begitu kuat akan berhasil menjalankan rencana mereka, tapi apakah akan berjalan lama?

Jumat, 06 Juli 2012

Review : The Amazing Spiderman (2012)



Hey, I'm swingin' here! – Peter Parker. Spiderman is back, sebenarnya bagi kalian yang sudah menyaksikan 3 film sebelumnya yang dibintangi oleh Tobey Maguire berharap aka nada kelanjutannya. Tapi nyatanya pihak studio yaitu Columbia Pictures melakukan reboot untuk kisah si manusia laba – laba ini.  Kali ini yang memerankan tokoh Peter Parker adalah Andrew Garfield, yang begitu menjadi para pujaan wanita karena ketampanannya. Mungkin kalau di 3 film sebelumnya kita kehadiran Mary Jane Watson, sedangkan di film ini diperkenalkan seorang wanita cantik ahli dalam bidang science bernama Gwen Stacy. Dan untuk sutradara dari film ini adalah Marc Webb, yang sebelumnya mendirect  Zooey Deschanel dan Joseph Gordon Levitt dalam drama romantic (500) Days Of Summer.

Film dibuka dengan penjelasan bagaimana Peter Parker (Andrew Garfield) dititipkan oleh kedua orang tuanya kepada Uncle Ben (Martin Sheen)  dan Aunt May (Sally Field). Kemudian diceritakan Peter menjadi seorang remaja, yang begitu terlihat nerd dan pintar dikelasnya. Di masa itu pula akhirnya ia jatuh cinta dengan seorang wanita yang ia selalu jumpai dikelas, Gwen Stacy (Emma Stone). Gwen pintar dalam bidang science, ia pun  melakukan praktek kerja di Oscorp. Di perusahaan itulah dimana Gwen bertemu kembali dengan Peter,  yang pada saat itu peter  bermaksud untuk Dr. Curt Connors (Rhys Iffans)  yang merupakan partner kerja ayahnya selama ini.

Kita tahu Marc Webb sebelumnya menyutradarai film bergenre drama, tapi menurut saya dia dapat mendirect  si film “superhero” ini dengan baik. Memang terasa lebih kental bumbu drama di film ini. Chemistry antara Andrew Garfield dan Emma Stone terbangun dengan baik dan merekapun sangat terlihat mesra dalam film ini. Jujur untuk membandingkan antara Tobey Maguire atau Andrew yang cocok memerankan karakter Spiderman,  say a lebih memilih Andrew. Andrew terlihat masih muda dan cocok sekali untuk dibilang sebagai remaja pria nerd, apalagi ketika melihat dia menggunakan kacamata dalam satu scene di film ini.  Untuk Emma, saya bisa katakana dia cantik dalam film ini. Untuk peran Gwen Stacy saya bilang juga cocok dengan dirinya. Emma selalu bisa memerankan karakter yang ia perankan dengan baik. Banyak yang mengomentari akan peran Uncle Ben dan Aunt May yang diperankan Martin Sheen dan Sally Field. Untuk Sheen, saya bilang ia bagus dalam memainkan karakter Uncle Ben. Sedangkan Sally Field agak kurang keibuan daripada sosok Aunt  May yang Rosemmary Harris mainkan.

Cerita dalam film ini berbeda dengan 3 film sebelumnya arahan Sam Raimi, disini Spiderman harus memberantas musuhnya yang berbentuk seekor kadal raksasa. Untuk 3Dnya sendiri, saya mau katakan bagus . Tapi jangan berharap semuanya akan popping out, karena hanya beberapa yang terasa popping out  ketika saya menyaksikan film ini. Untuk dibandingkan dengan Prometheus,  3D dari film ini masih jauh lebih baik.  Dan yang paling kerasa mungkin ketika scene yang dibuat secara frist person, jadi seolah – olah kita sebagai seorang Spiderman yang melompat dari satu tempat ke tempat lain. 

Rating :
3.5/5

Movie Still :