Sabtu, 09 Juni 2012

Review : Prometheus (2012)


Big things have small beginnings. - David. Keyakinan kadang membawa kita, untuk dapat dekat lagi dengan sosok yang kita percayai tersebut. Berbagai cara pasti kita lakukan demi mencari kebenaran.Sutradara dan sekaligus Produser Ridley Scott akan membawa kita kedalam petualangan yang tidak akan pernah dibayangkan sebelumnya, akan sebuah kepercayaan yang hanya dipercayai beberapa orang. Diceritakan sebuah team pilihan Peter Weyland (Guy Pearce) yang begitu berkompeten di dalam bidang mereka masing - masing di pekerjakan, Weyland ingin mengetahui bagaimana manusia itu bisa tercipta.

Dari segi cerita memang begitu menarik dan tidak terlepas dari keberhasilan Scott menyutradarai Alien di tahun 1979.Tapi kalau film ini dihubungkan dengan film Alien dan dikatakan prequelnya? sebaiknya untuk anda mencari jawabannya sendiri, karena ketika mengikuti alur film ini sendiri ada petualangan berbeda yang sangat thrilling. Saya pun yang belum menyaksikan film Alien, dapat mengikuti film ini dengan tenang - tenang saja sekaligus saya melepaskan "berita" kalau ini prequel Alien.

Scott membuka film ini dengan pemandangan yang begitu indah dan terasa begitu memanjakan mata. Film ini memang di shot menggunakan kamera 3D, jadi setiap adegan begitu terasa real dan sangat indah. Kalau mengharapkan ada yang popping out, mungkin anda tidak usah menonton film ini dalam format 3D. Music scoring dari Marc Streintefeld membawa kita manjadi semakin hanyut dalam setiap scene yang ada.

Jajaran cast dalam film ini juga menjadi nilai plus. Noomi Rapace, Fassbender, Guy Pearce dan Theron pun bisa membawa karakter dalam ini menjadi lebih hidup.Dan Theron saya rasa begitu, terasa beruntung bisa main di 2 film besar di Summer. Beberapa review, mengatakan perannya sebagai Ravenna di Snow White and The Huntsman patut diberi 2 jempol, tapi di film ini pun saya rasanya aktingnya begitu baik dan terlihat sebagai sosok pemimpin yang tegas sekali. 

Ketika menyaksikan film ini saya begitu sebal dengan karakter David, Android milik Weyland begitu menyebalkan atas apa yang ia lakukan dalam film ini. Banyak adegan yang mungkin terasa gore / berdarah - darah, kalau anda yang tidak kuat akan darah sebaiknya tidak menyaksikan film ini. Karena kalau anda takut dengan darah atau yang terasa gore, sama aja masuk ke dalam ruang ketakutan anda sendiri. Secara keseluruhan Promotheus adalah Summer Movies yang bagus dan sangat worth to watch, apalagi kalau disaksikan dalam format 3 dimensi.Dan harusnya saya berterima kasih kepada Sir Ridley Scott, karena saya sudah lama menantikan film seperti ini. Masih penasaran yah film ini prequel atau bukan?

Cast : Noomi Rapace, Michael Fassbender, Idris Elba, Charlize Theron
Director : Ridley Scott

Rating :
4/5

Movie Stilll :