Kamis, 29 Maret 2012

Review : The Muppets (2011)


Jack Black's got nothing. - Kermit. Muppets, boneka tangan yang dipimpin oleh 'seekor kodok' ini kembali lagi ke layar lebar. Setelah terakhir kali mereka hadir dalam The Muppets : The Wizard Of Oz di tahun 2005.  Kali ini dikisahkan tentang Gary (Jason Segel) dan Walter (Peter Linz), adik dan kakak yang begitu sangat mencintai tokoh The Muppets dari sejak mereka kecil. Mereka adik dan kakak yang begitu saling care. Dalam setiap tahunnya Gary tumbuh semakin besar, menjadi seorang pria dewasa. Namun Walter tidak pernah tumbuh menjadi dewasa, karena ia termasuk dalam kalangan / kelompok seperti Muppets. Gary yang telah memiliki pasangan yaitu seorang wanita bernama Mary (Amy Adams), merencanakan untuk liburan bersama. Karena kasihan terhadap adiknya, akhirnya Gary pun mengajak Walter untuk pergi bersama. Akhirnya Gary, Walter dan Mary pergi bersama dan mereka juga mengunjungi studio milik Muppets. Sayang, kondisi studionya sudah dalam keadaan kumuh dan rusak, tidak seperti pada masa kejayaan-nya dulu. Walter yang begitu iseng memasuki satu ruangan, ia mendengar bahwa studio itu akan dibeli dan dihancurkan oleh seorang investor kaya. Walter yang mendengar itu shock, akhirnya ia memberitahu Gary bahwa Muppets dapat memiliki kembali studio itu jika berhasil mengumpulkan sejumlah uang. Namun akankah Gary dan Walter bersama Mary berhasil menemukan para anggota Muppets? padahal mereka sudah terpisah satu demi satu.

Film yang dari awal hingga akhir menurut saya fun ini, dibintangi oleh Jason Segel dan Amy Adams. Segel tidak hanya berakting, namun juga menulis naskah untuk film ini. The Muppets tidak hanya ada Amy dan Segel, tapi juga ada beberapa aktor dan aktris kondang Hollywood, diantaranya Alan Arkin, Zach Galifianakis, Ken Jeong, Jack Black dan masih banyak lagi. Yang menyutradarai, yaitu seorng pria bernama James Bobin. James, lebih terkenal sebagai writer / penulis naskah untuk series Flight Of The Conchords.

The Muppets mungkin pilihan film yang tepat, untuk para fans dari para boneka ini untuk reunian. Dari segi cerita The Muppets sangat mudah untuk diikuti, namun yang menjadi special dari film ini adalah kehadiran cameo yang saya sendiri gak pernah expect mereka akan hadir di film ini. Salah satu elemen yang membuat film ini terasa baik adalah musik, mungkin karena film ini film musikal jadi musik yang dihadirkan oleh sang penata musik terasa begitu menyatu dengan cerita yang ada. Segel dan Amy untuk urusan akting tidak perlu kita ragukan kembali kualitasnya, namun chemistry mereka berdua di film ini tidak terlihat baik sebagai sepasang kekasih. Intinya The Muppets film yang akan membawa anda kembali ke masa Muppets masih jaya dan begitu menyenangkan dari awal hingga akhir.

Cast : Jason Segel, Amy Adams, Chris Cooper, Alan Arkin
Director : James Bobin

Rating :
4/5

Movie Still :