Senin, 20 Februari 2012

Review : The Vow (2012)


Life's all about moments, of impact and how they changes our lives forever. But what if one day you could no longer remember any of them? - Leo. Vow dalam pengertiannya adalah sebuah janji. Kadang dalam suatu hubungan, kita mengucapkan sebuah janji kepada pasangan kita dan begitupun sebaliknya pasangan kita terhadap kita. Begitupun dengan hubungan yang dijalin oleh Leo (Channing Tatum) dan Paige (Rachel McAdams). Leo pada awalnya tidak sengaja bertemu dengan Paige, seorang mahasiswi dari suatu sekolah seni. Mereka akhirnya menjalin hubungan bersama, yang dalam beberapa tahun kemudian mereka memutuskan untuk memasuki hubungan pernikahan. Dan disitulah sebuah janji atau Vow itu diucapkan oleh Leo dan Paige. Namun ternyata pernikahan mereka berjalan tidak mulus. Bukan ada gangguan dari orang ketiga, tapi mereka berdua mengalami kecelakaan ketika mereka sedang berada di dalam kendaraan. Mobil yang diisi oleh Leo dan Paige tertabrak sebuah truk, yang mengakibatkan mereka berdua luka parah dan harus menjalani perawatan. Setelah Leo dalam keadaan pulih, terjadi sebuah yang lebih mengkhawatirkan. Paige ternyata mengalami pendarahan di otak, yang mengakibatkan ia lupa sedikit dengan hidupnya. Termasuk ia lupa bahwa ia telah menikah dengan Leo. Leo begitu sangat frustasi, tapi akankah ia berhasil mengembalikan ingatan sang istri?

The Vow film drama romantis ini dibintangi oleh Channing Tatum dan Rachel McAdams. Dan ketika perkenalan mereka di trailernya pun, seakan - akan ingin dikatakan bahwa mereka yang sukses dalam film drama sebelumnya akan sukses dalam film ini. Tapi nyatanya chemistry mereka di film ini tidak begitu terbangun / terlihat dengan baik. Tidak seperti McAdams bersama Gosling di The Notebook atau Tatum bersama Seyfried di Dear John. Tapi untuk masing - masing karakter mereka bisa memerankannya dengan baik. Cerita dari film ini sebenarnya terinspirasi dari kisahnya Kim dan Krickitt Carpenter. Kim menulis kisahnya dalam sebuah buku berjudul No Greater Love : The Story Of Kim and Krickitt Carpenter. Keluarga ini dikaruniai 2 orang anak Danny (11) dan LeAnn (8). Sutradara dari The Vow adalah Michael Sucsy. Michael sebelumnya pernah mendirect film tv Grey Gardens, yang dibintangi Drew Barrymore dan Jessica Lange. Dan dari FTV inilah ia memenangkan penghargaan di Emmy pada tahun 2009. Michael dengan baik membawa film ini dari awal hingga akhir dengan baik.

Dari kisah film ini, yang juga kisah nyata bisa ditarik bahwa cinta sejati itu ada. Sampai kapanpun dan bagaimanapun pasangan kita, kita harus memperjuangkan yang namanya cinta. Kita harus selalu berada disampingnya, mensupport atau mendukung terhadap apa yang ingin dilakukan / terjadi pada dirinya. Yang namanya bener - bener cinta sejati akan berjalan selamanya sampai akhirnya waktu memisahkan.

Cast :  Channing Tatum, Rachel McAdams, Sam Neill
Director : Michael Sucsy

Rating :
2.5/5

Movie Still :













Minggu, 19 Februari 2012

Review : Chronicle (2012)


There's something wrong with Andrew. - Matt Garrety . Mungkin kita sebagai manusia biasa suka berandai - andai menjadi superhero apa, entah itu Spiderman atau Hulk dan sebagainya. Tapi apa jadinya kalau kekuatan yang dimiliki oleh para superhero itu benar - benar dimiliki oleh kita? Pastinya kalian akan bingung, namun juga ada keinginan mencoba menggunakannya. Hal itu juga yang terjadi pada Andrew Dattmer (Dane DeeHan), Matt Garrety (Alex Rusell) dan Steve Montgomery (Michael B. Jordan). Tiga anak muda ini tidak pernah membayangkan, bahwa mereka mempunyai kekuatan / kemampuan yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya. Mereka bisa terbang, memindahkan barang dari satu tempat ke tempat yang lain dan juga yang lainnya, yang mana orang biasa tidak pernah dapat melakukannya. Namun akankah mereka bertiga dapat menggunakan kekuatan yang mereka miliki dengan baik?

Tema filmnya sendiri sebenarnya gak terlalu wah, beberapa tv series atau film mungkin pernah mengangkat cerita seperti ini. Yang menjadi perbedaan dari Chronicle ini, adalah semua adegan dibuat dengan teknik mockumentary. Untuk dari cerita saya bilang biasa lah. Akting dari beberapa pemain bisa dibilang termasuk bagus, salah satunya Dane DeHaan yang berperan sebagai Andrew. Josh Trank yang merupakan sutradara untuk film ini, sebelumnya pernah mendirect tv series berjudul Kill Point. Jadi ini film layar lebar pertama yang disutradarai / di direct oleh Josh. Gaya penyutradaraan belum begitu terlihat, karena mungkin teknik mockumentary yang digunakan olehnya. Sayangnya saya menyaksikan film ini dalam format digital, jadi begitu keliatan efek - efek komputer yang digunakan film ini. Saya nilai efeknya masih terlihat kasar, coba saja diperhalus mungkin jauh lebih menarik.

Semua cast di film ini terlihat begitu asing, tidak pernah saya liat sebelumnya di film manapun. Ada Dane DeeHan, Alex Rusell, Michael B. Jordan, Michael Kelly dan juga Ashley Hinshaw yang di film ini sebagai Casey Letter. Seperti sudah disebutkan kalau sutradaranya bernama Josh Trank. Untuk naskah dari film ini ditulis oleh Max Landis, yang pernah menulis naskah untuk tv series "Fear Itself".

Cast : Dane DeeHan, Alex Rusell, Michael B. Jordan
Director : Josh Trank

Rating :
3.5/5

Movie Still :
























Sabtu, 04 Februari 2012

Review : ATM / Er Rak Error (2012)



ATM dalam keseharian mungkin, menjadi fasilitas yang begitu penting untuk orang lain dapat mengambil uang. Tapi apa yang terjadi kalau ternyata ATM bisa menjadi penentu nasib seseorang? Itulah yang terjadi pada Suer (Chantawich Tanasewi) dan Jib (Chalermpon Thikumporn-teerawong). Suer dan Jib adalah sepasang kekasih yang bekerja di sebuah bank bernama JNBC. Mereka sudah menjalin hubungan selama 5 tahun, tapi dalam 5 tahun itu hubungan mereka berjalan dengan backstreet atau dibelakang teman - teman kantornya. Dikantor tempat Suer dan Jib bekerja ada kebijakan jika ada sepasang kekasih di kantor tersebut diketahui berpacaran, salah satu dari mereka harus mengundurkan diri. JNBC, bank dimana mereka bekerja mengalami sebuah kasus. Suatu hari terjadi kesalahan dengan sistem ATM disebuah daerah, sampai uang sebesar 130.000 baht hilang. Jib yang menangani kasus ini, bertaruh kepada Suer untuk menagani kasus ini. Jika salah satu dari mereka ada yang kalah, ia harus mengundurkan diri. Namun siapakah yang akan mengundurkan diri?? Suer atau Jib??

Film Thailand bergenre Rom-Com ini disutradrai oleh Mez Tharatorn, yang sebelumnya sukses membuat kita tertawa lewat karyanya yang berjudul The Little Comedian. Dibintangi oleh si cantik Chalermpon Thikumporn-teerawong dan Chantawich Tanasewi. Chantawich mungkin lebih dikenal akan perannya di Hello Stranger bersama Nuengtida Sopon.

ATM (Er Rak Error) di negara aslinya sendiri sudah tayang sejak 19 Januari 2012. Namun untuk di Indonesia, baru dapat dinikmati nanti tanggal 8 Februari 2012. Sebuah rom - com Thailand yang tidak habis - habisnya akan mengocok perut anda. Setiap adegan dibagun dengan baik oleh para pemain, sehingga orang yang melihat film ini dapat menikmatinya dengan baik. Mez Tharatorn memang ahlinya dalam membuat film yang bercampur comedy, tapi memang diakui daripada The Little Comedian karyanya yang satu ini jauh lebih baik. Pokoknya film ini begitu menghibur dari awal hingga akhir, film ini pun bisa dijadikan pilihan untuk dapat disaksikan menjelang hari valentine bersama orang tersayang.


Cast : Chalermpon Thikumporn-teerawong,Chantawich Tanasewi,Preechaya Pongthananikorn
Director : Mes Tharatorn

Rating :
4/5

Movie Still :