Sabtu, 30 Oktober 2010

Review : Scott Pilgrim vs The World (2010)


That's it! You cocky cock! You'll pay for your crimes against humanity. - Scott Pilgrim. Scott Pilgrim vs The World adalah film yang diangkat dari comic yang berjudul sama dan dibuat oleh Bryan Lee O'Malley. Penyutradaraan film ini ditangani oleh Edgar Wright yang pernah menyutradarai Hot Fuzz , Shaun Of The Dead dan Grindhouse. Film ini dibintangi oleh Michael Cera, Alisson Pill, Kieran Culkin, Anna Kendrick, Mary Elizabeth Winstead dan Chris Evans sebagai cameo. Pada saat yang bersamaan dengan dirilisnya film ini, dirilis juga gamenya Scott Pilgrim vs The World : The Game.

Scott Pilgrim vs The World adalah film yang unik dan efek - efek grafis yang dihadirkan film ini, menggambarkan sekali kalau film ini adalah film yang based dari comic dan game. Untuk dari segi cerita film ini bisa dibilang biasa saja, karena bercerita tentang anak muda yang berpacaran kemudian putus dan membalaskan dendamnya. Michael Cera aktingnya begitu menjiwai sekali di film ini. Soundtracknya asik dan enak untuk didengar. Ternyata Michael Cera dan bintang - bintang di film ini, tidak hanya membintangi filmnya namun juga menjadi voicer atau pengisi suara di Scott Pilgrim vs the Animation.

Sayangnya film ini tidak dapat kita saksikan di layar besar bioskop Indonesia, karena masalah pendistribusian. Ada kabar berhembus film ini akan menjadi salah satu line up film di Jakarta Internasional Film Festival 2010. Namun berdoa saja, mudah - mudahan Jiffest'10 tetap diselenggarakan.

Cast : Michael Cera, Anna Kendrick, Allison Pill, Mary Elizabeth Winstead
Director : Edgar Wright

Rating :
4/5

*ex : 3 for movie (cerita, akting) 1 for CG

Movie Still :














Senin, 25 Oktober 2010

Review : The Good Guy (2009)


Will You Know Him When You Met Him?. The Good Guy merupakan sebuah film drama yang dibintangi oleh Alexis Bledel, Scott Porter, Bryan Greenberg. Untuk penulisan dan penyutradaraan film ini, ditangani oleh Julie DePietro.

The Good Guy hanya sebuah film drama yang klise dan ceritanya banyak ditemukan di film drama lainnya. Bercerita tentang seorang wanita kutu buku bernama Beth Vest (Alexis Bledel), yang berhubungan dengan seorang pria yang bekerja di bursa saham Wallstreet, Tommy Fielding (Scott Porter). Hubungan Beth dan Tommy baru berlangsung 3 bulan dan sedang hangat - hangatnya. Beth yang tadinya merasa jika Tommy adalah pria yang setia, seakan menjadi berubah ketika Beth bertemu dengan Cynthia (Kate Nauta). Cynthia menceritakan hubungannya dengan Tommy yang sempat kandas, Beth kaget begitu mendengar itu semua. Kesedihan yang dialami Beth segera terobati, ketika ia bertemu dengan seorang pria bernama Daniel Seaver (Bryan Greenberg) yang ternyata adalah teman kerja Tommy, pacarnya.

Menurut saya The Good Guy adalah film drama yang buruk, cerita yang dihadirkan terasa biasa dan sudah banyak sekali di film drama lainnya. Alexis Bledel berakting kaku dan biasa juga. Alur film ini terasa begitu boring dan membuat mengantuk didepannya, namun kebelakang terasa baik.


Rating :
2.5/5

Cast : Alexis Bledel, Scott Porter, Bryan Greenberg
Director : Julie DePietro

Movie Still :

Event Update : Indonesia International Fantastic Film Festival (2010) INAFFF FILM LINE UP



(The Girl Who Kicked The Hornet's Nest)

(New Town Killers)

(Fatal Move)


(Fan Mai / My EX 2)


(Bang Rajan 2)


(From Within)


(Snow White)

(Caged)

(Norwegian Ninja)

(The Girl Who Leapt Through Time)

(The Girl Who Played with Fire)

(The Disappereance of ALICE CREED)


(The Clinic)

(Massacre)


(Red Line)


(Rammbock)


(De Tour)


(Mutant Girls Squad)

(Monsters)


(Corridor)

(Alien vs Ninja)

(Psalm 21)

(Cargo)

(Black Death)


Jakarta ( Blitz Grand Indonesia )
Tuesday, 16/11
21:00 Audi A Monsters
Wednesday, 17/11
15:00 Audi A Time Traveller: The Girl Who Leapt Through Time
15:00 Audi B Detour/ Snarveien
17:00 Audi A Redline
17:00 Audi B The Clinic
19:30 Audi A The Disappearance of Alice Creed
19:30 Audi B From Within
21:30 Audi A Rammbock
21:30 Audi B New Town Killer
Thursday, 18/11
19:30 Audi A Norwegian Ninja / Kommandor Treholt & ninjatroppen
19:30 Audi B Cargo
21:30 Audi A Snow White /Tai Tang Klom
21:30 Audi B Corridor
Friday, 19/11
19:30 Audi A Caged / Captifs
19:30 Audi B The Disappearance of Alice Creed
21:30 Audi A Monsters
21:30 Audi B Psalm 21
Saturday, 20/11
15:00 Audi A Snow White /Tai Tang Klom
15:00 Audi B Reykjavik Whale Watching Massacre
17:00 Audi A Fan Mai ( My Ex 2 )
17:00 Audi B Norwegian Ninja / Kommandor Treholt & ninjatroppen
19:30 Audi A SURPRISE MOVIE
19:30 Audi B Fatal Move/ Duo Shuai
21:30 Audi A The Girl Who Played with Fire/ Flickan som lekte med elden
21:30 Audi B Detour/ Snarveien
23:30 Audi B Mutant Girls Squad
Sunday, 21/11
12:00 Audi A Redline
12:00 Audi B Bang Rajan 2
15:00 Audi A Alien VS Ninja
15:00 Audi B Black Death
17:00 Audi A Cargo
17:00 Audi B Caged / Captifs
19:30 Audi A The Girl Who Kicked the Hornet's Nest / Luftslottet som sprengdes

Bandung ( Blitz Paris Van Java )
Friday, 26/11
17:00 Audi A Black Death
17:00 Audi B Corridor
19:15 Audi A Monsters
19:15 Audi B From Within
21:30 Audi A The Disappearance of Alice Creed
21:30 Audi B New Town Killer
Saturday, 27/11
00:00 Audi B Bang Rajan 2
14:45 Audi A Redline
17:00 Audi A Snow White /Tai Tang Klom
17:00 Audi B Reykjavik Whale Watching Massacre
19:15 Audi A SURPRISE MOVIE
19:15 Audi B The Clinic
21:30 Audi A The Girl Who Played with Fire/ Flickan som lekte med elden
21:30 Audi B Alien VS Ninja
23:35 Audi A Mutant Girls Squad
Sunday, 28/11
12:30 Audi A Redline
12:30 Audi B Rammbock
14:45 Audi A Time Traveller: The Girl Who Leapt Through Time
14:45 Audi B Psalm 21
17:00 Audi A Alien VS Ninja
17:00 Audi B Detour/ Snarveien
19:15 Audi A Fan Mai ( My Ex 2 )
19:15 Audi B Norwegian Ninja / Kommandor Treholt & ninjatroppen
21:30 Audi A Cargo
21:30 Audi B Fatal Move/ Duo Shuai

Jumat, 22 Oktober 2010

Review : RED (2010)


Can I kill her *now*? - Marvin Boggs. RED adalah judul singkatan dari Retired Extremely Dangerous. RED dibintangi oleh aktor - aktor dan aktris yang sudah tidak diragukan kembali eksistensinya di dunia perfilman Hollywood, ada Bruce Willis, Mary Louise Parker, Karl Urban, Morgan Freeman, Hellen Mirren dan masih banyak lagi. Untuk penyutradaraan film ini ditangani oleh Robert Schwentke yang juga pernah menyutradarai Flight Plan dan Time Travelers Wife. Film ini diadaptasi dari buku karangan Warren Ellis dan Cully Hamner.

Film ini bercerita tentang Frank Moses (Bruce Willis), Joe Matheson (Morgan Freeman), Marvin Boggs (John Malkovich) dan Victoria (Hellen Mirren), yang merupakan top agen CIA. Mereka memiliki rahasia yang akhirnya mereka menjadi target dari pihak CIA. Adanya sebuah kasus pembunuhan, mengharuskan mereka kembali bersatu dan menggunakan pengalaman - pengalaman yang mereka miliki. Untuk dapat menghentikan aksi pembunuhan tersebut, dilakukanlah misi lintas negara untuk dapat masuk ke dalam markas CIA dan mereka menemukan bahwa adanya konspirasi dibalik ini semua dan tak pernah terungkap dalam sejarah pemerintahan.

Menurut saya RED, film yang lumayan menghibur dan adegan tembak - tembakan dan ledakannya pun bagus. Cerita dari film ini begitu standar, namun adegan - adegan di film ini ada yang sulit ditebak. Menurut saya bagi fans Bruce Willis, film ini akan mengobati kekangenan mereka setelah sebelumnya di Expandables, Bruce hanya sebagai cameo. Kehadiran Oma Mirren di film ini mungkin mengagetkan, apalagi dia menjadi salah satu anggota CIA dan menggunakan senjata - senjata yang umumnya lebih digunakan oleh para aktor pria. Intinya film ini lumayan dengan aksi yang cukup dan line up artist yang sudah tidak diragukan kembali.
Happy Watching !!.

Rating :
3.3/5

Cast : Bruce Willis, Mary Louise Parker, Hellen Mirren, Morgan Freeman
Director : Robert Schwentke

Movie Still :













Senin, 18 Oktober 2010

Review : Zombieland (2009)


It's amazing how fast the world can go from bad to total shit storm.- Colombus. Zombieland adalah film yang menceritakan bagaimana populasi manusia, terjangkit sebuah virus yang mengubah manusia menjadi zombie. Colombus (Jesse Eisenberg) seorang mahasiswa University of Texas, selamat dari wabah virus tersebut. Columbus ingin pulang ke tempat asal dimana ia dilahirkan di Ohio, ia berharap sang ayah dan ibu selamat dari wabah virus tersebut. Dalam hal keadaan berjaga - jaga, Colombus memiliki 30 rules yang harus dijalani, seperti : look in the back seat (ketika mengendarai sebuah mobil), shoot twice and avoid pubilc rest room. Kemudian, ketika di dalam perjalanannya ia bertemu dengan orang lain yang juga selamat dan memberikan tumpangan kepadanya, Tallahasse (Woody Harelsson). Tidak hanya Tallahasse, Colombus juga bertemu dengan kakak beradik, Wichita (Emma Stone) dan Little Rock (Abigail Breslin). Mereka memiliki tujuan perjalanan yang berbeda, kakak beradik Wichita dan Little Rock ingin pergi ke tempat bermain yang menurut mereka tidak akan dikunjugi oleh zombie. Tallahasse dan Columbus tetap mengikuti kakak - beradik tersebut karena kendaraan mereka gunakan diambil alih. Akankan mereka berempat selamat dari zombie dan menemukan tempat yang tempat untuk berlindung? Silakan liat saja, recommended.

Selain Jesse Eisenberg, Woody Harelsson, Emma Stone dan Abigail Breslin, di dalam film ini ada juga penampilan khusus dari Bill Murray. Walaupun Murray hanya tampil sebentar / sebagai cameo, aktingnya tetap lumayan menghibur dan mengobati kangen kita setelah lama tidak melihatnya setelah Ghostbuster. Film yang hanya berbudget $26juta ini, menurut saya bagus dan harus disaksikan, sayang untuk dilewatkan.

Cast : Jesse Eisenberg, Emma Stone, Woody Harelsson, Abigail Breslin
Director : Ruben Fleischer

Rating :
4/5

Movie Still :




























Info : Paramount Movie Release


Indonesia : 03 December 2010
Us : 22 October 2010
Singapore : 21 October 2010
Malaysia : 06 January 2011



Indonesia : 05 November 2010
US : 05 November 2010
Malaysia : 04 November 2010
Singapore : 04 November 2010


Review : Step Up 3-D (2010)


I was born from a boom box.- Jason. Step Up 3-D adalah seri ketiga dari film dance terkenal Step Up (2006). Untuk seri ketiganya ini, Step Up 3-D masih disutradarai oleh Jon M.Chu yang juga menyutradarai seri keduanya Step Up 2 : The Street's (2008). Film ini sebenarnya merupakan kelanjutan dari seri keduanya. Step Up 3-D dibintangi oleh nama - nama baru seperti Rick Malambri, Sharni Vinson. Untuk melanjutkan cerita dari film sebelumnya, Adam G. Sevani dan Alyson Stoner masih membintangi film ini.

Bercerita dimana Moose dan Camille pindah ke kota New York untuk melanjutkan sekolahnya di NYU (New York University). Moose (Adam Sevani) sudah berjanji kepada kedua orang tuanya dan Camille (Alyson Stoner) untuk lebih serius di kuliahnya di Electrical Engineering dan meninggalkan hobby-nya di dance. Namun di hari pertama ia masuk di NYU, niat tersebut mungkin tidak dapat dijalani. Moose yang sedang melihat pertandingan dance, secara tiba - tiba harus terlibat di dalamnya. Dari pertandingan dance tersebut, Moose bertemu dengan seorang pria bernama Luke (Rick Malambri) yang merupaka seorang pemimpin kelompok dance jalanan bernama The Pirates. Pertemuan tersebut membuahkan Moose menjadi anggota kelompok dance tersebut. Selain Moose, seorang wanita bernama Natalie (Sharni Vinson) yang sering ditemui Luke di club pun akhrinya ikut menjadi anggota The Pirates. Natalie bercerita kepada Luke sebenarnya ia sedang mencari tempat untuk tinggal, lalu Luke langsung mengajak Natalie untuk tinggal bersama anggota The Pirates lainnya. Di hari - hari berikutnya, Moose dan Natalie selalu berlatih bersama anggota lainnya untuk menghadapi dance battle antar negara World Jam. Masalah tiba - tiba menghampiri The Pirates terutama Luke, dimana tempat Pirates berlatih akan dilelang oleh bank karena tunggakannya yang telah lama . Selain itu pengkhianatan pun terjadi di kelompok dance ini. Apa yang akan terjadi selanjutnya? Akankah The Pirates memenangkan World Jam setelah masalah datang silih berganti di kelompok dance ini?

Menurut saya Step Up 3-D memiliki kualitas yang lebih baik dari film yang sebelumnya. Koreografi dance pun yang hadir , terlihat beragam di film ini. Sayangnya saya tidak menyaksikan film ini dalam format 3-D, mungkin kalau saya melihat dari format 3-D saya akan katakan film ini istimewa. Selain bintang - bintang utama diatas film ini mempertemukan kembali Moose (Adam Sevani) dan Camille (Alyson Stonner) dengan beberapa anggota MSA Crew yang hadir di film sebelumnya seperti Jenny Kido (Mari Koda), Cable(Harry Shum.Jr), Hair (Christopher Scott), dan yang lainnya. Scene yang paling menarik saya adalah dance Robot Rock yang dilakukan oleh Madd Chadd (Chadd Smith). Soundtracknya pun memukau. Porsi lengkap.

Cast : Rick Malambri, Sharni Vinson, Adam Sevani, Alyson Stoner
Director : Jon M. Chu

Rating :
4 /5

Movie Still :

Review : Eat, Pray, Love (2010)


It won't last forever. Nothing does. - Liz Gilbert. Eat, Pray, Love adalah film adaptasi dari New York Times best seller book, yang juga berjudul sama dan ditulis oleh Elizabeth Gilbert. Film ini disturadarai oleh seseorang yang juga sukses sebagai sutradara dan kreator dari serial musikal ternama "Glee", Ryan Murphy. Eat, Pray, Love dibintangi oleh Julia Roberts, James Franco, Javier Bardem, untuk dari Indonesia diwakili oleh aktris ternama kita Christine Hakim selain itu masih ada Anakia Lapae, Hadi Subiyanto dan I. Gusti Ayu Puspawati.

Eat, Pray, Love secara garis besar menceritakan tentang seorang penulis bernama Liz Gilbert (Julia Roberts), yang bermimpi ingin mempunyai sebuah rumah, seorang suami dan mempunyai karier yang sukses. Impiannya memiliki seorang suami akhirnya terkabulkan, Liz akhirnya menikah dengan seorang pria bernama Stephen (Billy Crudup). Namun ternyata pernikahan yang dibina Liz dengan Stephen tidak berlangsung lama dan akhrinya harus berakhir dengan kata perceraian. Setelah pernikahannya kandas, Liz bertemu dengan seorang pria yang berprofesi sebagai pemain teater, bernama David Piccolo (James Franco). Sama seperti perkawinannya, hubungan percintaannya bersama David pun harus berakhir. Di suatu keadaan Liz tidak memiliki semangat untuk hidup dan tidak nafsu untuk makan, akhirnya ia memutuskan untuk meninggalkan New York City dan travel ke 3 negara Italia, India dan Bali (Indonesia). Di Italia, Liz ingin sekali menaikan nafsu makannya, untuk itu ia pergi mencari makanan / minuman khas Italia yang sudah berada di list-nya seperti pizza, cappucino, gelato dan lainnya. Sedangkan di India ia menjalani perjalanan spiritual, ia mempelajari agama hindu dan menetap di rumah ibadah yang juga pernah disinggahi oleh sang mantan pacar. Terakhir di Bali, ia ingin bertemu kembali dengan Ketut Liyer (Hadi Subiyanto), yang pernah temui sebelumnya ketika kunjungan pertamanya ke Bali. Bersama Ketut, Liz menceritakan apa yang telah terjadi dengan dirinya. Di Bali ia bertemu dengan seorang pria yang berasal dari Brasil, Felipe (Javier Bardem). Pertemuan di antara mereka, bisa dibilang secara tidak sengaja. Pertemuannya terjadi ketika di pagi hari Liz sedang mengendarai sepeda dan secara tidak sengaja Felipe menabrak sepeda yang sedang dikendarai Liz. Awalnya Liz begitu benci dengan Felipe, namun akhirnya mereka bersahabat, setelah Felipe menjadi tour guide Liz di Bali. Akankah persahabatan Felipe dan Liz akan menjadi hubungan percintaan ? dan akankah Liz menemukan cinta sejatinya?

Film yang dimana Brad Pitt menjadi executive producernya ini, menurut saya lumayan menghibur. Dari segi cerita film ini bisa dibilang sebagai drama romantis yang ringan, dan mudah dimengerti oleh yang menyaksikannya. Kemudian menurut saya keburukan film ini terlihat dari waktu / runtime yang begitu panjang apalagi ketika di scene di India, emosi film ini tidak terbangun dengan baik. Selainnya baik, apalagi set yang dipilih oleh sang sutradara di Bali menurut saya keren dan bagus.

FYI : Ketika saya ingin membeli tiket untuk film ini, saya begitu kaget melihat studio hampir penuh dan hanya menyisakan bangku di depan saja. Selain itu kekesalan saya muncul ketika Mr.Z telat 2 - 3 menit dari jadwal penayangan. Tapi saya maafkan kok , Mr.Z.


Cast : Julia Roberts, Javier Bardem, James Franco, Christine Hakim
Director : Ryan Murphy


Rating :
3 / 5

Movie Still :

Jumat, 15 Oktober 2010

Box Office Chart : 8th October












  1. The Social Network
  2. Life As We Know It
  3. Secretariat
  4. Legend of The Guardians : The Owls of Ga'Hoole
  5. My Soul To Take
  6. The Town
  7. Wallstreet : Money Never Sleeps
  8. Easy A
  9. Case 39
  10. You Again

Review : Adventureland (2009)


Hey, James... you still have anymore of those baby joints? - Mike Conell. Saya tertarik menonton Adventureland, sebenarnya karena film ini dibintangi oleh Jesse Eisenberg yang juga membintangi The Social Network. Selain Jesse Eisenberg, Adventureland juga dibintangi Bill Hader, Kristen Wiig dan juga Kristen Stewart yang lebih dikenal sebagai Bella Swan di twilight franchise. Untuk penyutradaraan dan penulisan naskahnya, digarap sendiri oleh Greg Mottola.


Adventureland bersetting tahun 1987 , di musim panas. Becerita tentang James Brennan (Jesse Eisenberg) yang menginginkan liburan tur eropa sebagai hadiah kelulusannya dari orang tuanya. Nasib berkata lain sang ayah telah dipindahkan posisi kerjanya dan gajinya pun lebih kecil dari sebelumnya, maka hadiah keliling eropa pun batal. Jadinya sang ibu menyuruh James mencari kerja (summer job), untuk menambah uang tambahan untuk ia dapat bersekolah kembali di Columbia University. Karena hanya berbekal pengalaman di dunia Jurnalistik maka James lebih memilih mencari pekerjaan di Adventureland, sebuah wahana permainan yang hanya dibuka selama musim panas. Di Adventureland, menjadi tempat pertemuannya bersama Em Lewin (Kristen Stewart), wanita yang menurutnya cantik dan lebih baik daripada mantannya di College. Benih - benih cinta pun akhirnya tumbuh diantara mereka. Namun kisah cinta mereka dibumbui rahasia - rahasia yang dimiliki oleh mereka masing - masing. James yang cinta dengan Em tergoda dengan kecantikan dan kesaksian Lisa.P (Margarita Levieva), sedangkan Em punya hubungan khusus dengan sang mekanik permainan yang ada di Adventureland, Mike Conell (Ryan Reynolds). Em, keluar dari pekerjaan-nya di Adventureland dan berpindah tempat tinggalnya ke New York City. Keluarnya Em, sebenarnya karena berita perselingkuhan Em dengan Conell telah terdengar begitu luas di antara karyawan Advventureland. James yang masih cinta dengan Em ke New York, pertemuan mereka dipenuhi dengan permintamaafan dan akhirnya pun mereka berdua menjadi satu yang takkan pernah terpisah lagi dengan perselingkuhan.


Film ini lumayan bagus, karena cerita yang dihadirkan tidak jauh berbeda dengan film - film berbau remaja sebelumnya. yang menjadi berbeda, dimana seorang Em harus menghadapi perbedaan dimana sang ayah menikah kembali dengan seseorang yang Em inginkan sebelumnya. Saya salut dengan pemilihan cast untuk film ini, karena menurut saya mereka semua dapat menjiwai peran mereka masing - masing. Intinya film ini adalah film teen flick yang harus disaksikan. Melihat akting eisenberg di film ini, membuat saya tak sabar menyaksikan aktingnya menjadi Mark Zuckenberg di The Social Network.


Cast : Kristen Stewart, Jesse Eisenberg, Ryan Reynolds
Director : Greg Mottola

Rating :
3,8 / 5

Movie Still :